5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu Secara Permanen



5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu Secara Permanen
Jerawat Batu

Obat alami untuk menghilangkan jerawat batu merupakan salah satu tips yang paling banyak dicari di google. hal ini menandakan bahwa jerawat merupakan salah satu masalah yang kompleks yang di alami oleh masyarakat khususnya pada kaum remaja. Jerawat batu, merupakan salah satu jenis jerawat yang sangat mengganggu karena ukuranya yang besar sehingga membuat seseorang merasa malu saat di pandang. untuk itu kita perlu menjaga dan juga mengobati agar wajah kita terhindar atau cepat hilang dari gangguan jerawat batu.

pada saat ini terdapat beberapa metode dalam penanganan pengobatan jerawat. yang pada umumnya di gunakan yaitu dengan memberikan obat kimiawi pada jerawat (metode konservatif) dan metode tradisional dengan cara memberikan racikan obat - obatan alami yang berasal dari tumbuhan yang tentunya memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat batu secara permanen.

Kulit wajah merupakan salah satu aset yang paling berharga, sehingga tidak heran jika kita menjaga dan melakukan perawatan untuk mendapatkan wajah yang cantik tanpa jerawat. utuk itu setiap orang mempunyai cara cara yang berbeda - beda dalam upayanya mengobati penyakit jerawat. ada yang menggunakan cara konservatif, ada yang mengunakan cara tradisional. nah, bagi and yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang cara alami menghilangkan jerawat batu, berikut ini 5 obat alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat batu secara permanen.

5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu Secara Permanen
Obat Alami Jerawat Batu


1. Masker Madu Dan Kayu Manis
sangat banyak yang mengira jika kayu manis dan madu tidak cocok untuk mengobati jerawat yang membandel. itu karenakan madu yang bersifat lengket dan juga kayu manis mempunyi sifat panas. Tetapi nyatanya kombinasi dari kedua bahan itu merupakan salah satu obat alami yang sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat dari wajah kita.

kandungan kayu maniis yang terdapat antimikroba di dalamnya dapat membunuh bakteri secara cepat. dan kegunan madu adalah untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada jerawat. karena di dalam kandungan madu terdapat anti biotik.
cara penggunaanya pun cukup mudah. anda tinggal membasuh wajah anda kemudian keringkan. kemudian campurkan 1-2 sendok madu dan 1 sendok teh kayu manis kemudian aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker dari campura kedua bahan tersebut ke wajah. lalu tunggu hingga 10 - 15 menit dan bilas. lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Kulit Pisang
selain buahnya, kulit pisang juga sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. ternyata kulit pisang sangatlah baik untuk menghilangkan jerawat. karena kulit pisang terdapat kandungan lutein, yaitu sebuah antioksidan yang dapat mengurangi pembengkakan serta peradangan pada jerawat dan juga membantu pentumbuhal sel - sel baru pada kulit.
caranya pun cukup mudah, kita hanya tinggal menggosokkan kulit pisang bagian dalam pada wajah kita yang berjerawat.

3Lidah Buaya
kandungan gel pada lidah buaya sering digunakan untuk campuran bahan kosmeik. dan tahukah anda jika lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan jerawat membandel. kandungan sifat anti bakteri yang terdapat dalam lidah buaya serta kandungan anti inflamasi dipercaya dapat mengurangi kemerahan akibat peradangan kulit pada jerawat.
cara pemakaianya pun cukup mudah. anda tinggal mengambil 1 potong tanaman lidah buaya lalu oleskan gel nya ke jerawat anda tunggu 10-20 menit lalu bilas.

4. Meminum Teh
sudah sangat banyak penelitian yang dapat membuktikan bahwa mengkonsumsi teh hijau dapat menyembuhkan jerawat. dalam penelitian tersebut menyebutkan terdapat kandungan zat antioksidan di dalam teh hijau yang terbukti dapat menegah peradangan dan pertumbuhan jerawat.

5. Buah Pepaya
obat jerawat alami selanjutnya adalah buah pepaya, saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan buah pepaya. untuk itu anda bisa mencoba mengunakan buah pepaya untuk menghilangkan jerawat pada wajah. ekstrak pepaya dapat mengangkat sel - sel kulit mati dan juga kelebihan lapisan lipid yang membuat wajah anda terlihat lebih lembut. papaya juga mengandung enzim papain yang berguna untuk mencegah peradangan dan mencegah terbentuknya nanah pada jerawat.

5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu Secara Permanen
Menghilangkan Jerawat Batu


demikianlah 5 jenis obat alami untuk menghilangkan jerawat batu secara permanen. untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah metode pengobatan itu secara teratur untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bebas jerawat. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang obat alami penghilang jerawat batu.

0 Response to "5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu Secara Permanen"