Inilah Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cerah Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Hasil gambar untuk kesehatan kulit
Kesehatan kulit

      Kulit, bagian terluar tubuh manusia ini ialah salah satu hal yang paling penting selain sebagai pelindung tubuh, kulit juga dapat menunjang penampilan baik itu bagi kaum pria maupun kaum wanita. Dalam hal kecantikan banyak orang melakukan berbagai cara untuk menjaga kesehatan kulit. Bahkan tak jarang seseorang mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mendapatkan kulit yang sehat serta agar dapat tampil percaya diri. Sebenarnya untuk perawatan kulit sendiri tidaklah melulu harus dengan menggunakan biaya yang besar. Asalkan dengan niat serta kemauan yang tinggi seseorang dapat memiliki kulit yang sehat tanpa harus melakukan perawatan khusus yang tentu saja memerlukan biaya yang tak sedikit.

Berikut ini adalah beberapa tips cara merawat kulit agar tampak cerah dan sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

  •  Perbanyak minum air putih

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki banyak anfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya ialah kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi air putih kita akan terhindar dari stress kulit selain itu air putih juga dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah  sehingga akan terlihat lebih segar dan bersinar. Sebaiknyya mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan yaitu 8 gelas sehari sesuai anjuran para dokter. Selain itu cara mengkonsumsi air putih pun tidak sembarangan, minumlah sedikit demi sedikit agar mudah di serap oleh tubuh.
  • .       Istirahat  yang cukup

Seserang yang kurang tidur maka kulitnya akan terlihat lebih kusam serta mudah keriput. Oleh sebab itu aturlah aturlawh waktu istirahat dengan baik, bagi Anda yang menginginkan kulit yang tampak cerah dan sehat perlu di ketahui bahwa waktu tidur dalam 24 jam standartnya ialah 7 jam karena dalam jangka waktu tersebut  kulit Anda akan meregenerasi sehingga pada kesokan harinya kulit akan tampak lebih segar.

  • .       Hindari sengatan matahari secara langsung

Jika Anda adalah seorang yang lebih banya menghabiskan waktu di luar rumah maka ada baiknya jika pada saat berada di luar rumah menggunakan sweater atau jaket terutama pada saat sinar matahari terasa sangat terik. Sinar matahari langsung dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam dan kering.

  • .       Hindari makanan yang banyak mengandung gula

Menurut penelitian makanan yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dapat menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Jika sudah terjadi seperti ini maka yang terjadi pada kulit Anda ialah kulit menjadi eriput dan kendor. Oleh sebab itu hindari atau batasi untuk mngkonsumsi makana atau minuman yang banyak mengandung gula dan perbanyak untuk mengkonsumsi buah dan sayur.

Beberapa tips di atas adaah cara lain untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti apapun cara yang Anda lakukan jika tidak di barengi dengan niat serta kesabaran maka hasil yang di dapat pasti tidak akan pernah sesuai seperti yag di harapkan. Dalam hal ini disiplin menjadi kunci yang paling penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Semoga bermanfaat.




0 Response to "Inilah Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cerah Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang"