Cara menjaga daya tahan tubuh Untuk Memiliki Tubuh Yang Sehat

Cara menjaga daya tahan tubuh

Tubuh adalah bagian terpenting yang ada pada diri kita, jika di ibaratkan tubuh adalah kendaraan bagi kita untuk melakukan aktifitsa sehari-hari, oleh karena itu menjaga kondisi tubuh kita menjadi hal yang sangat penting agar aktifitas kita tetap dapat berjalan dengan lancar tidak terhalang oleh gangguan kesehatan yang mungkin kita alami.
Daya tahan tubuh menjadi faktor utama bagi kesehatan kita, dengan demikian harus di jaga dengan baik agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang mungkin ada di sekitar kita baik itu melalui udara, sentuhan bahkan makanan yang kita makan yang tentu saja dapat menurunkan kondisi kesehatan kita.
Berikut ini ada beberapa tips bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh, di antaranya:
v  Rutin Berolahraga.
    Olah raga secara teratur dapat membatu menjadikan agar tubuh kita tetap sehat dan bugar, karena keringat bercampur kotoran yang keluar dari tubuh saat kita berolah raga.
v  Menjaga Pola Makanan
      Makan secara berlebihan serta tidak teratur di khawatirkan tubuh akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
v  Kebersihan Makanan
   Pastikan bahwa makanan yang kita makan sudah dalam kondisi bersih serta telah di olah dengan baik untuk menghindari masuknya kuman penyakit dari makanan
v  Makan Makanan Berserat
   Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Makanan berserat berfungsi menjaga tubuh dari serangan bakteri
v  Vitamin D
    Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan
v  Cukup Istirahat
    Dengan beristirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh.
v  Berpikir Positif
    Berfikir positif juga menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada kondisi tubuh, karena pikiran negatif seseorang dapat berpengaruh pada tingkat stres seseorang sehingga dapat menurunkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
Demikian tips yang dapat saya bagikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara menjaga daya tahan tubuh Untuk Memiliki Tubuh Yang Sehat"